Selasa, 19 Juli 2011

Seetharaman Narayanan


<>
Seetharaman Narayanan seorang etnis India lulusan Mechanical Engineering from Regional Engineering College, Tiruchirapalli, India dan Masters in Engineering at the Southern Illinois University, Carbondale, US. Bergabung dengan Adobe sudah 17 tahun (15 tahun dalam wawancara di tahun 2006) sejak dikembangkannya Adobe Photoshop versi 2.5.

Dia sebenernya setingkat dengan beberapa nama senior yang ada di splash screen Photoshop hanya saja beruntungnya dia mempunyai nama yang sangat unik sehingga diletakkan di baris atas urutan kedua di splash screen setelah Thomas Knoll. Nama-nama senior yang lain mungkin kurang unik jadi tidak diperhatikan pembacanya meskipun sudah muncul di Photoshop generasi awal.


Dan tidak semua software membuat splash screen seperti Photoshop dgn memperkenalkan orang dibalik layar terlebih dahulu. Sampai membuat nama itu melekat di mata usernya.

Dia berperan sebagai engineer yang memungkinkan software Photoshop bisa berjalan multi thread. Dan ketika itu hanya Windows NT yang bisa berjalan multithread dan Macintosh saja belum. Setelah peluncuran versi 3.0, team Windows dan Mac bergabung dan Seetharaman Narayanan ikut bertanggung jawab di beberapa produk Adobe terutama yang menyangkut core development, tetapi tetap home basenya di Photoshop.

Kejutan lainnya adalah si Genius ini selalu naik SEPEDA untuk berangkat kerja sejauh 20 mil slama 10 tahun dia bekerja..


2 comments:

Anonim mengatakan...

Hal kecil yang menyenangkan untuk diketahui...thx for the share...:)

Belajar Grafis Desain mengatakan...

Senang bisa sharing, terima kasih udah berkunjung ke blog ini :)
Salam

Posting Komentar